Minggu, 17 November 2013

mitshubishi elektrik rambah pasar

JAKARTA – Mitsubishi Electric Corporation merambah pasar elektronik Indonesia dengan mendirikan anak usaha bernama PT Mitsubishi Electric Indonesia (MEIN). Perusahaan asal Jepang itu menjual produk pendingin udara (air conditioning system/AC), peralatan elektronik rumah tangga (home appliances product), dan peralatan serta perlengkapan pabrik
(factory automation products and systems).

“Misi dasar kami adalah memberikan produk berkualitas tinggi untuk pasar Indonesia,” ujar Presiden Direktur MEIN Takeshi Terada dalam keterangan resmi, Kamis (14/11).

Untuk memperkuat layanan Mitsubishi di pasar Indonesia, Takeshi menuturkan, MEIN memperkenalkan sistem Mitsubishi Electric Quality (MEQ) yang mengutamakan faktor kegunaan yang maksimal (high functionality), kualitas maksimal (high quality), andal (high reliability), ketahanan (high durability), dan hemat energi (energy saving).

“Dengan telah hadir dan berkantor langsung di Jakarta, kami yakin bakal dapat lebih maksimal lagi dalam bekerja memuaskan para pelanggan. Tahap awal, kami mempekerjakan 50 orang karyawan dan akan terus bertambah sesuai kebutuhan pasar,” tutur Terada.

Dalam pandangan Terada, pasar elektronik Indonesia masih sangat menjanjikan. Dia mencontohkan, penjualan AC diperkirakan terus meningkat dalam beberapa tahun mendatang, seiring bertambahnya jumlah hunian dan sarana perkantoran.

Tidak hanya AC, dia menegaskan, tingginya konsumsi masyarakat kelas menengah diperkirakan berimbas positif terhadap penjualan produk-produk elektronik lain yang juga diproduksi oleh Mitsubishi.

“Mitsubishi Electric memiliki begitu banyak jenis bisnis, seperti di bidang sistem komunikasi, sistem informasi, pembangkit listrik, dan sebagainya. Jika memungkinkan, ke depan MEIN perlahan juga akan mendukung semua bisnis tersebut,” ujar Terada. (ac/ID)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar